Jumat, 02 April 2010

Event: IndoGreen Forestry Expo 2010.

Subject: IndoGreen Forestry Expo 2010.
Description: Pada Tanggal 15-18 April 2010 yang akan datang, akan diselenggarakan Pameran Berskala Internasional di Jakarta Convention Center dan diberi tajuk 2nd IndoGreen Forestry Expo 2010.

Pameran ini merupakan yang kedua kalinya, anda yang bergerak disektor kehutanan maupun sektor yang bersinggungan dengan lingkungan dapat memanfaatkan ajang ini untuk memamerkan hasil/produk yang dihasilkan. Selain itu anda dapat mengikuti acara Dialog Nasional dan Temu Bisnis antar pengusaha.

Apa dan Bagaimana "Indogreen Forestry Expo"
"IndoGreen Forestry Expo" adalah pameran yang menampilkan potensi yang sangat besar pada sektor kehutanan, pengelolaan, pemanfaatan dan pelestarian hutan, hasil hutan baik kayu maupun non kayu, produk olahannya dan peralatan pemanfaatan hutan. Pameran ini juga mensosialisasikan program dan tindakan nyata pemerintah dan pihak swasta dalam melaksanakan pembangunan hutan berkelanjutan termasuk reklamasi hutan dan lahan bekas tambang.

"IndoGreen Forestry Expo 2009" diikuti oleh 46 peserta yang terdir dari; lembaga pemerintah departemen dan non departemen, pemerintah daerah, perusahaan kehutanan, perusahaan pertambangan dan lembaga swadaya masyarakat yang memiliki perhatian besar pada pengelolaan, pemanfatan dan pelestarian hutan, beberapa perusahaan tersebut antara lain:

PT. Musi Hutan Persada, Pemprov. Jawa Tengah (Perhutani, Balai DAS Pemalijratun, Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Balai Taman Nasional Karimunjawa), Pemprov Kalimantan Barat, Pemprov. Kalimantan Tengah, Pemprov. Kalimantan Timur, Pemkab. Bengkayang (Kalbar), Pemprov. Sulawesi Tengah, Pemkab. Musi Rawas (Sumsel), Pemkab. Kotabaru (Kalsel), Pemkab. Bangka Tengah, Pemprov. Sumatra Barat, Pemprov. Sumatra Utara, Pemprov. Jawa Barat, Pemkab. Malinau (Kaltim), Hutan Batang Toru Harta Karun Tapanuli (Kolaborasi Konsorsium Yayasan Ekosistem Lestari), Burung Indonesia, PT. Green Planet Indonesia, Badan Revitalisasi Industri Kehutanan (BRIK), EC-Indonesia Flegt Support Project, Harapan Rain Forest, Koperasi Perumahan Wanabakti Nusantara (KPWN), Forum Reklamasi Hutan pada Lahan Bekas Tambang (FRHLBT), PT.Adaro Indonesia, PT. Aneka Tambang, PT. Arutmin Indonesia, PT. Bayan Resources, PT. Berau Coal, PT. BHP Billiton Indonesia, PT. Bukit Asam, PT. Bumindo Hastajaya Utama, PT. Freeport Indonesia, PT. INCO, PT. Indo Tambangraya Megah, PT. Kaltim Prima Coal, PT. Newmont Pacific Nusantara, PT. Timah, PT. Sucofindo, dan PT. Indonesia Power.

Pada IndoGreen Forestry Expo 2009 telah dikunjungi oleh 6.000 orang terdiri dari pejabat pemerintah, pengusaha, mahasiswa, aktivis pecinta lingkungan, pelajar dan masyarakat umum.

Maksud dan Tujuan
Menyebarluaskan informasi tentang kondisi hutan Indonesia
Menyebarluaskan potensi investasi di hutan Indonesia, potensi usaha pengelolaan hutan dan hasil hutan kayu dan non kayu.
Memfasilitasi terjadinya transaksi investasi dan bisnis
Meningkatkan kesadaran masyarakat akan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia
Menyelamatkan hutan Indonesia dari pembalakkan liar (illegal logging)
Terciptanya pola-pola kemitraan dalam pengelolaan hutan dan hasil hutan.
Meningkatnya arus investasi khususnya untuk mengembangkan hutan tanaman industri.
Meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.
Pengunjung
Pameran ditargetkan akan dikunjungi oleh 10.000 orang, meliputi:

Perwakilan negara sahabat
Pejabat Pemerintah dari berbagai departemen/badan terkait
Pengusaha sektor kehutanan
Pengusaha furniture dan rotan
Profesional dan eksekutif perusahaan
Akademisi
Aktivis pecinta lingkungan
Masyarakat umum
Materi Pameran
Informasi hutan di Indonesia.
Informasi lahan hutan lindung, hutan produksi dan hutan tanaman industri
Hasil-hasil hutan: kayu, pulp, kertas, rotan, gondorukem, tumbuhan obat, getah-getahan, dll.
Hasil-hasil hutan : kayu, kertas, rotan, gondorukem, tumbuhan obat, getah-getahan, dll.
Produk-produk kayu, rotan dan bambu: furniture, peralatan rumah tangga.
Produk-produk non kayu: usaha perlebahan, biofarmaka, dll.
Program-program corporate development di bidang kehutanan
Program-progam perbaikan hutan
Potensi wisata alam dan agrowisata hutan
Flora dan flona langka
Teknologi pengolahan kayu dan rotan
Teknolgi pengolahan pulp & paper
Teknologi pengelolaan lingkungan
Tag (kata kunci):
--
Visitor Ip: 202.58.161.34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar